NEWS

Mahasiswa USM Juara 3 KMI Expo XII 2021

Malang - KMI Expo merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dirjen Dikti Kemendikbudristek sebagai sarana berinteraksi, bekerja sama dan berinovasi seluruh sivitas akademika perguruan tinggi Indonesia dalam kegiatan kewirasusahaan. Pada tahun ini kegiatan berlangsung di Univeristas Brawijaya sebagai tuan rumah. Kegiatan tersebut terdiri dari kompetisi bisnis, kompetisi esai, dan kompetisi poster. 
Dalam ajang ini, delegasi Universitas Semarang berhasil meraih Juara 3 pada KMI Expo XII 18 November 2021 dalam kategori umum sub kategori makanan dan minuman.
Mereka adalah Amelia Diaz yang merupakan ketua tim dari Fakultas Teknologi Pertanian, Gigih Arya dari Fakultas Teknologi Pertanian, Taib Husainul dari Fakultas Psikologi dan Mila Ani Asih dari Fakultas Ekonomi 
Delegasi Team USM mengangkat Rumah Pisang Blora hingga bisa meraih Juara 3 di ajang ini.
Rumah Pisang Blora adalah usaha pengolahan yg berbahan dasar pisang. Produk andalannya yg diikutsertakan di KMI adalah Keripik Gedebog Pisang. Usaha ini dimulai saat awal pandemi tahun 2019 dan sekarang produk Keripik Gedebog Pisang diproduksi sekitar 1000-2000 pack per hari dan sudah tersedia di minimarket minimarket di Kota Blora dan sudah proses sertifikasi Halal.
Tak hanya itu Produk Keripik Gedebog juga sudah dipasarkan sampai ke Jepang. Harga per pack keripik gedebog di Jepang sekitar 200 yen. Sedangkan di Indonesia harganya berkisar Rp 13.000- Rp 15.000 rupiah.


|